Selasa, 29 Oktober 2019

Tol Bandung-Jakarta Padat Kereta Api Tambah Jadwal Perjalanan

PLTB Pertama serta Paling besar di Indonesia Akan Diresmikan Bulan Ini

, Jakarta - Pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) atau tenaga angin pertama di Indonesia yang ada di kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, menurut gagasan akan diresmikan pada minggu ke-2 Maret 2018.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Jenderal Daya Baru Terbarukan serta Konservasi Daya (EBTKE) Rida Mulyana waktu berkunjung ke pembangkit listrik memiliki 75 megawatt (MW) ini.

Ini kebanggaan kita sekaligus juga bukti jika pemerintah serius meningkatkan daya baru terbarukan, tutur RIda di antara kunjungannya di PLTB Sidrap, Kamis, 1 Maret 2018.

Simak juga: Pembangunan PLTB Sidrap di Sulsel Telah 90 %

Dioperasikan oleh PT UPC Sidrap Bayu Daya, PLTB Sidrap mempunyai 30 turbin kincir angin yang semasing memiliki 2,5 MW. Dengan tinggi sampai 80 mtr. serta panjang baling-baling 57 mtr., turbin kincir angin yang digunakan adalah bikinan Gamesa Lolica Corporation.

Tidak hanya di Sidrap, akan ada tiga PLTB yang lain di lokasi Sulawesi Selatan, yaitu Sidrap step 2, Jeneponto, serta Tanah Laut. Harga benar-benar murah, hingga visi daya dapat dijangkau serta berkeadilan buat rakyat semoga bisa terjadi, kata Rida.

PLTB Sidrap adalah pembangkit tenaga angin pertama serta paling besar di Indonesia yang manfaatkan tempat kira-kira 100 hektar. Adanya PLTB itu akan menguatkan skema kelistrikan di Sulawesi Selatan hingga cadangan daya skema di propinsi itu sekitar 500 MW di tahun 2018.

ANTARA

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar