Sabtu, 09 November 2019

Begini Perencanaan Reklamasi Pelabuhan Patimban

Surakarta Ultah, Solo Great Sale Menawarkan Potongan harga sampai 80 Persen

, Solo - Kota Surakarta akan mengadakan pesta berbelanja sepanjang satu bulan penuh pada Februari akan datang. Beberapa ribu tempat usaha akan tawarkan bermacam potongan harga harga barang sampai 80 %.

Pesta berbelanja bertopik Solo Great Sale itu diadakan jadi salah satunya pekerjaan menyongsong tingkah tahun Surakarta, yang dikenal juga dengan panggilan Kota Solo, ke-273. Kami akan menyebar potongan harga serta hadiah untuk pelancong yang belanja, kata Ketua I Solo Great Sale 2018 Daryono, Rabu, 17 Januari 2018.

Sekarang, faksinya masih mendaftarkan tempat usaha yang akan ikuti program itu. Sasaran kami, ada 5.000 tempat usaha yang akan berperan serta, sebut Daryono. Tahun kemarin, ada seputar 2.500 tempat usaha yang ikut serta memberi potongan harga dalam program yang sama.

Menurut Daryono, Solo Great Sale adalah acara yang diadakan untuk menyongsong hari jadi Kota Solo. Diluar itu, acara itu diinginkan dapat menggerakkan pelancong untuk bertandang. Sampai kini, Februari diketahui jadi low season di golongan pariwisata.

Daryono meyakini program itu akan berefek di tingkat kunjungan wisata serta penjualan retail di Kota Solo. Tahun kemarin, tertera transaksi sebesar Rp 245 miliar dalam program ini, katanya. Tahun ini, faksinya membidik transaksi sebesar Rp 400 miliar.

Mengenai tempat usaha yang ikuti program Solo Great Sale cukup bermacam, mulai hotel, restoran, toko batik, toko elektronik, pusat berbelanja, sampai pasar tradisionil. Tidak hanya jadi tempat berbelanja, beberapa pasar tradisionil jadi salah satunya daya tarik wisata, papar Daryono.

Sekretaris Wilayah Kota Surakarta Budi Yulistyanto menjelaskan pemerintah memberi suport penuh pada program itu. Diantaranya dengan potongan pajak hotel, katanya.

Potongan pajak hotel itu diinginkan dapat membuat hotel memberi potongan harga besar pada beberapa pelancong. Efeknya, pelancong makin tertarik untuk hadir serta berbelanja di kota itu sepanjang periode 1 Februari-28 Februari 2018.

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar