Senin, 04 November 2019

IMF Menjawab Soal Utang Indonesia Berikut Penjelasannya

Ditunjuk jadi Bos Pertamina, Ini Rekam Jejak Nicke Widyawati

, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sah menunjuk Nicke Widyawati jadi Direktur Penting PT Pertamina (Persero). Dengan demikian, per ini hari Pertamina mempunyai pimpinan masih sesudah direktur penting perusahaan pelat merah di bagian migas ini awalnya, Elia Massa Manik, dicabut pada 20 April 2018.

Bu Nicke saat ini telah sah, tutur Direktur Pemasaran Korporat Pertamina, Basuki Trikora Putra, di Kantor Kementerian BUMN, Rabu, 29 Agustus 2018. Menurut Basuki, penyerahan SK menteri dilaksanakan dengan tertutup di Kementerian BUMN.

Nicke yang lahir di Tasikmalaya, 25 Desember 1967 ialah lulusan tehnik industri Institut Tehnologi Bandung serta master di Jurusan Hukum Usaha Kampus Padjadjaran, Bandung. Nicke sebetulnya makin banyak habiskan karier di PLN, daripada Pertamina. Dia kerja di PLN hampir 8 tahun lebih semenjak 2009 saat memegang jadi Direktur Penyediaan Strategis 1 PT PLN.

Sebelum berlabuh di PLN, Nicke pernah memegang jadi Direktur Penting PT Mega Eltra, kontraktor listrik di lingkungan holding PT Pupuk Sriwijaya. Dia sempat juga menggenggam jabatan jadi Direktur Usaha serta Vice President Corporate Strategy Unit (CSU) di PT Eksperimen Industri (Rekind), satu perusahaan di bagian konstruksi serta penyediaan barang untuk pabrik rasio besar.

Lalu per Februari 2016, Nicke memegang jadi Direktur Rencana Korporat PLN. Waktu itu, dia salah satu orang yang memberi dukungan project listrik 35 ribu megawatt yang banyak memetik kritik. Nicke memandang project listrik ini benar-benar dibutuhkan karena ada banyak warga yang belum memperoleh saluran listrik.

Baru pada November 2017, Nicke tinggalkan PLN sebab diangkat jadi Direktur Sumber Daya Manusia Pertamina. Di Pertamina, dia juga sempat merangkap jabatan jadi pelaksana pekerjaan di perusahaan BUMN itu dengan jabatan Direktur Logistik, Suplai Chain, serta Infrastruktur Pertamina pada 13 Februari 2018.

Per 21 April 2018 atau satu hari sesudah Elia Massa Manik dicabut, Nicke pada akhirnya didapuk jadi pelaksana pekerjaan Direktur Penting Pertamina. Menurut Deputi Bagian Usaha Pertambangan, Industri Strategis, serta Media Kementerian Tubuh Usaha Punya Negara Fajar Harry Sampurno, Nicke diangkat sebab dia ialah Ketua Team Implementasi Holding Migas. “Komisaris itu telah lakukan laporan tentang analisis mendalam mengenai SK 39,” katanya waktu itu.

Baca berita menarik yang lain berkaitan Nicke Widyawati cuma di .

CHITRA PARAMAESTI

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar